Senin, 21 Oktober 2013

HARD WARE





CPU (Central Processing Unit)


Chipset prosesor merupakan seperangkat komponen elektronik dalam sebuah sirkuit terpadu yang mengelola aliran data antara prosessor, memori, dan peripheral. hal ini biasanya ditemukan di motherboard komputer. chipset biasanya dirancang untuk bekerja dengan keluarga tertentu (mikroprosesor). karena kontrol komunikasi antara prosessor dan perangkat eksternal, chipset memainkan peran penting dalam menentukan kinerja sistem.
        sebuah soket cpu atau CPUSlot adalah komponen mekanik (s) yang menyediakan koneksi mekanik dan listrik antar mikro prosesor dan papan sirkuit cetak (PCB). hal ini memungkinkan CPU untuk diganti tanpa solder. sebuah soket CPU terbuat dari plastik, tuas, atau gerendel, dan kontak logam untuk masing-masing pin atau tanah pada CPU. banyak paket dikunci untuk memastikan penyisipan tepat CPU. CPU dengan (pin grid array) paket PGA dimasukkan ke dalam soket dan latch ditutup. CPU dengan paket LGA dimasukkan ke dalam soket, pelat latch membalik ke posisi atas CPU, dan tuas diturunkan dan terkunci pada tempatnya, menekan kontak CPU tegas terhadap negeri soket dan memastikan koneksi yang baik, serta peningkatan stabilitas mekanik.

kecepatan prosessor sebuah komputer menggambarkan jumlah maksimum kalkulasi per detik prosessor dapat melakukan, dan diberikan dalam megahertz (MHz) atau gigahertz(GHz). umumnya semakin besar angkanya, semakin cepat dan lebih kuat prosesor.    

  MOTHER BOARD

     Southbridge adalah salah satu dari dua chip dalam inti logika chipset pada komputer (PC) motherboard pribadi, yang lainnya adalah northbridge.
biasanya mengimplementasikan kemampuan lebih lambat dari motherboard dalam arsitektur komputer chipset northbride/southbridge. dalam sistem chipset Intel, southbridge bernama input/output controller Hub  (IHC). AMD, dimulai dengan APU fusion, telah diberi label FCH, atau Fusion Controller Hb, untuk southbridge nya.       
                                                                    Chipset MotherBoard adalah seperangkat komponen elektronikdalamsebuah sirkuit terpadu yang mengelola aliran data antaraprosesor, memorid an peripheral. Hal ini biasanya ditemukan di motherboard komputer. Chipsetbiasanya dirancang untuk bekerja dengan keluargatertentu mikroprosesor.Karena control komunikasi antara prosesor dan perangkat eksternal, chipset memainkan peran penting dalam menentukan kinerja sistem.


  Socket atau Slot adalah komponen mekanik (s) yang menyediakan koneksimekanik  dalistrik antara mikroprosesor dan papan sirkuit cetak (PCB). Hal ini memungkinkan CPU untuk diganti tanpa solder. Sebuah soket CPU terbuatdari plastik, tuas atau gerendel, dan kontak logam untuk masing-masing pin atautanah pada CPU. Banyak paket dikunci untuk memastikan penyisipan tepat CPU. CPU dengan (pin grid array) paket PGA dimasukkan ke dalam soketdan latch ditutup. CPU dengan paket LGA dimasukkan ke dalam soket, pelat latch membalik ke posisi atas CPU, dan tuas diturunkan dan terkunci padatempatnya, menekan kontak CPU tegas terhadap negeri soket dan memastikankoneksi yang baik, serta peningkatan stabilitas  mekanik.Gambar 1.1 Macam-macam socket




Memory / RAM



      Chipset Memory Controller Hub, kontroler,  dipadukan dengan rancangan efisien energi dari proses silikon 45nm dari Intel menghadirkan kinerja aplikasi IT yang lebihbaik dengan efisiensi daya dan nilai yang luar biasa. Mendukung satu atau dua prosesor, platform inidi optimalkan lebihlanjut untuk konsumsi daya yang lebih rendah menggunakan memori native rendah daya.


Speed memory ialah  yang paling banyak diadopsi oleh produsen SD, sedangkan UHS masih jarang ditemukan serta berharga relative mahal.


 
Hard Driver
   Hard Driver adalah menganali asai dan mengkonfigurasi selulruhperalatan tambahan.Fungsi umum chipset adalah mengatur aliran data antarkomponen yang terpasang pada motherboard. Kalau pada harddriver sayabelum menemukannya.

Chipset     

       Cipset merupakan IC berukuran kecil yang pada komputer merupakan layaknya "polisi lalu lintas" pada papan induk (motherboard), mengarahkan aliran data dan menentukan perantu apa yang di dukung oleh personal komputer (PC)

Network Card

       Network Card Chipset Sebuah antar muka pengendali jaringan (NIC) (jugadikenal sebagai kartu antar muka jaringan, adapter jaringan, LAN adapter dandengan istilah yang serupa) adalah komponen hardware komputer yang menghubungkan computer ke jaringan komputer. Grafik

Grafik ialah metode berisikan melihat grafik system kerja suatu komputer


Pheripheral

       Peripheral adalah hardware tambahan  yang disambungkan ke komputer, biasanya dengan bantuan kabel ataupun sekarang sudah banyak perangkat peripheral wireless. Peripheral ini bertugas membantu computer menyelesaikantugas yang tidak dapat dilakukan oleh hardware yang sudah terpasang di dalam casing.

1. Peripheral utama (main peripheral)
Yaitu peralatan yang harus ada dalam mengoperasikan komputer. Contohperipheral utama yaitu: monitor, keyboard dan mouse.

2. Peripheral pendukung (auxillary peripheral)

Yaitu peralatan yang tidak mesti ada dalam mengoperasikan computer tetapidiperlukan untuk kegiatan tertentu. Contohnya yaitu: printer, scanner, modem, web cam dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar